Tips Memilih Gorden Ruang Tamu Minimalis

Gorden ruang tamu minimalis akan memberikan keindahan bagi ruang tamu anda. Sebenarnya fungsi utama gorden adalah untuk menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah. Tetapi dengan adanya gorden juga membuat rumah minimalis terlihat lebih indah dan mempesona. Memilih gorden rumah minimalis memang tidak boleh sembarang. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Apalagi saat ini ada banyak sekali model gorden yang terdapat di pasaran. Untuk lebih lengkapnya, mari kita bahas mengenai cara memilih gorden untuk rumah minimalis yang tepat.

Gorden ruang tamu minimalis

Sesuaikan Dengan Warna Desain Rumah
Dalam memilih gorden rumah minimalis, anda harus menyesuaikan dengan warna dinding rumah anda. Jangan sampai warna gorden terlihat terlalu mencolok. Jika dinding rumah berwarna soft, pilihlah warna gorden yang soft juga tetapi mempunyai warna yang agak tajam dibandingkan warna dinding. Misal warna dinding cream, anda bisa memilih warna gorden coklat, gold dan lain sebagainya. Selain itu sesuaikan juga dengan warna furniture di sekitar ruang tamu. Kesesuaian warna akan membuat rumah terlihat lebih nyaman.

Model Gorden
Saat ini ada banyak sekali model gorden yang terdapat di pasaran. Ada yang memberikan kesan mewah dan ada yang minimalis. Untuk ruang tamu minimalis tentunya memilih model gorden yang minimalis juga. Tak perlu model gorden ruang tamu minimalis yang terlalu mencolok. Sederhana tetapi terlihat elegan. Tak perlu menggunakan motif gorden yang terlalu ramai. Terutama jika dinding rumah anda menggunakan wallpaper dinding. Jika dinding rumah menggunakan wallpaper dinding, tak perlu memilih gorden yang bermotif.

Tetapi jika dinding rumah anda tidak menggunakan wallpaper dinding, anda bisa menggunakan gorden yang mempunyai motif. Jangan lupa untuk di sesuaikan dengan desain rumah minimalis anda. Apakah desain natural, vintage, modern, dan masih banyak lainnya. Jangan memilih gorden dengan warna yang terlalu cerah. Kalau ada kotoran nanti akan mudah terlihat. Sekian artikel kali ini, mengenai gorden ruang tamu minimalis. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: