Cara Merawat Lampu Gantung Ruang Tamu Minimalis

Lampu gantung ruang tamu minimalis akan membuat desain ruang tamu anda semakin indah. Lampu gantung minimalis mempunyai model yang unik dan memberikan kesan yang modern. Ada yang bermodel lampu Kristal dan ada model yang minimalis. Semuanya cocok digunakan untuk rumah minimalis anda, asalkan sesuai dengan desain rumah minimalis yang ingin anda buat. Lampu gantung biasanya memiliki desain yang rumit, sehingga sulit untuk dibersihkan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membersihkan dan merawat lampu hias yang benar.

Lampu gantung ruang tamu minimalis

Matikan Listrik
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membersihkan lampu gantung, tentunya dengan mematikan aliran listrik. Jika terdapat aliran listrik bisa membuat anda tersengat listrik. Cabut semua kabel yang berhubungan dengan lampu gantung, supaya lebih aman. Jika sudah anda bisa memulai untuk membersihkan lampu gantung tersebut. Ada beberapa jenis lampu gantung yang bisa dilepas. Jadi lepas seluruh bagian lampu supaya anda lebih mudah dalam membersihkannya.

Lepaskan Bagian Lampu Yang Mudah Pecah
Jika jenis lampu gantung ruang tamu minimalis anda bisa di lepas atau di bongkar pasang. Pisahkan terlebih dahulu bagian lampu gantung yang mudah pecah. Biasanya yang terbuat dari bahan-bahan kaca. Ini akan lebih aman ketika anda membersihkanya. Jika sudah di lepas, bersihkan lampu dengan menggunakan lap kering yang halus. Bersihkan semua bagian sampai ke bagian sela-sela. Untuk bagian sela-sela bisa menggunakan sikat yang berbulu halus.

Tak perlu membersihkan dengan menggunakan air. Air akan membuat lampu menjadi korslet. Cukup menggunakan kain halus yang bersih saja. Ada juga beberapa cairan khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan lampu gantung. Apalagi buat lampu gantung yang mempunyai desain yang rumit. Anda tinggal menyemprot cairan tersebut, nanti kotoran akan sedikit demi sedikit rontok kemudian bersihkan lagi dengan kain halus. Itulah cara membersihkan lampu gantung ruang tamu minimalis.
Previous Post
Next Post

0 comments: